Beranda DESAKU Awat Mata Tuntaskan BLT DDvvv

Awat Mata Tuntaskan BLT DDvvv

166
0
Ist/RKa
SALURKAN: Pemerintahan Desa Awat Mata menyalurkan BLT DD kepada warga penerima, Kamis (10/9).

SEMIDANG GUMAY – Pemerintah Desa Awat Mata Kecamatan Semidang Gumay, Kamis (10/9) menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ketiga. Bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu ini diberikan langsung kepada para penerima. Dalam penyaluran bantuan ini, disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat.

“Pencairan BLT DD bulan ketiga sudah dilaksanakan oleh tim relawan. Diawali dengan penyerahan simbolis baru diteruskan bergantian ke warga,” ujar Kades Awat Mata Bardianzah, Jumat (11/9).

Bantuan cair sehingga dapat menyambung kebutuhan pangan hingga masa panen tiba. Oleh karenanya, diharapkan bantuan uang tunai ini dapat membantu warga untuk menyambung biaya hidup sebelum panen. Saat ini, hampir seluruh produksi pertanian mengalami kemerosotan harga jual. Sehingga, tidak mencukupi untuk pemenuhan hidup sehari-hari. Dengan bantuan ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk persiapan musim panen. Mudah-mudahan, walaupun masih sangat kurang bantuan ini dapat meringankan beban warga.

“Biaya hidup saat ini sangat tinggi, bantuan ini tidak mencukupi namun setidaknya dapat meringankan beban warga. khususnya, bagi mereka yang menerima manfaat BLT DD,” tandasnya.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here