Beranda Metropolis Awas! Permainan Pupuk Bersubsidi

Awas! Permainan Pupuk Bersubsidi

68
0

BINTUHAN – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kaur memastikan alokasi pupuk subsidi tahun 2020 akan tercukupi. Khususnya untuk pupuk urea yang ada penambahan 330 ton. Angka tersebut dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan ribuan hektare lahan yang digunakan untuk tanam pangan di Kabupaten Kaur.

“Untuk saat ini masalah pupuk tidak ada kendala dan masih aman. Karena, Kaur beberapa waktu yang lalu mendapat tambahan kuota pupuk subsidi. Saat ini di beberapa gudang masih tersedia pupuk subsidi dan diperkirakan akan cukup di musim tanam November ini” terang Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrurrahman, S.HUT, M.Si.

Diakuinya, banyak petani yang membutuhkan pupuk subsidi. Hal ini dikarenakan sudah mulai memasuki masa tanam. Pendistribusian pupuk, lanjut Kadis, mendapat pengawasan yang ketat agar tidak ada permainan pupuk bersubsidi. Distributor dan pengecer diingatkan untuk mengutamakan petani sawah dibanding petani sawit dan lainnya.

“Dinas tidak akan melindungi jika ada distributor dan pengecer pupuk subsidi yang nakal. Dengan menjual pupuk subsidi di luar aturan dan tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” tegas dia.

Lanjutnya, untuk masalah harga sudah disampaikan. Pada musim tanam ini, mengutamakan penyaluran pupuk urea ke petani sawah.

“Semua pelangaran di luar tangung jawab dinas,” tegasnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here