Beranda Berita Utama Awan Aneh, Namanya…

Awan Aneh, Namanya…

46
0

SEBUAH fenomena alam terkadang membuat kita takjub dan takut. Namun ada juga fenomena alam yang bikin orang heran karena mereka baru pertama kali melihatnya.
Fenomena alam langka yang tampak dalam video viral dan diunggah akun Instagram @makassar_iinfo ini justru bikin orang ngakak saat mengetahui nama ilmiahnyaa.
Bagaimana tidak? Fenomena alam berupa gumpalan awan bulat-bulat di atas langit Sulawesi Selatan itu punya nama unik.

Heboh Awan Aneh, Netizen Salfok dengan Namanya Julukan nyeleneh yang disematkan terhadap awan tersebut bikin orang tertawa mendengar namanya.

Dalam video, pemandangan awan di atas langit Desa Bonto Salama, Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai pada hari Jumat, 2 April 2021, tampak lain dari biasanya. Awan tersebut memiliki bentuk yang sedikit aneh. Bukan gumpalan awan seperti kapas pada umumnya. Awan Payudara di Langit Kabupaten Sinjai di Hari Jumat Pada hari Jumat itu, awan di atas Kabupaten Sinjai terlihat menggelembung, mendekati bentuk bulat.

Di caption unggahan video disebutkan jika bentuk awan yang demikian itu disebut dengan awan payudara.

” Awan ini dinamai awan payudara lantaran bentuk gelembung gumpalan awannya yang dinilai menyerupai alat vital kaum hawa,” tulis akun di caption unggahannya.

Sebutan Nama Awannya Benar, Tapi… Penyebutan nama awan yang sedikit mengejutkan ini sebenarnya tidak salah karena mengacu pada terjemahannya dari Bahasa Latin, Mammatus. Ya, dalam Bahasa Latin, Mammatus sendiri berasal dari kata Mamma yang artinya puting atau payudara. Karena itu disebut dengan awan Mammatus.

Video awan payudara di atas langit Kabupaten Sinjai ini pun sontak mengundang berbagai komentar netizen. Komentar Netizen Bikin Ngakak Ada yang kaget, namun tak sedikit yang memberikan saran agar penyebutan awan sebaiknya tetap memakai Bahasa Latin agar terdengar lebih etis.

” Kenapa payudara, kenapa ga awan roti, awan cacing.”

” Nama ilmiah na lalo mo sebut.. awan mammatus lebih etis wkwkw.”

” Kenapa mesti diberi nama payudara?”

” Berlindung dirumah kak, jangan diliat karna awannya indah… Pernah saya baca itu tanda² sebelum hujan dan angin kencang.” (net)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here