Beranda Berita Utama Audit Inspektorat Diduga Hanya Formalitas

Audit Inspektorat Diduga Hanya Formalitas

932
0
HERPIN/RKa
CEK BANGUNAN : Tim Inspektorsat Kabupaten Kaur saat mengecek pembangunan Dana Desa Pagar Gunung tahun 2020, Senin (30/8).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Auditor Inspektorat Kabupaten Kaur melakukan audit penggunaan dana desa (DD) tahun 2020. Seperti Rabu (19), tim audit bergerak di Kecamatan Kaur Utara. Namun ada dugaan kegiatan yang difokuskan di Rumah Mantan Pjs Kades Coko Enau hanya formalitas. Hal itu bisa dilihat dari cara tim audit Irban 3 Inspektorat Kabupaten Kaur. Audit juga tidak melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Irban 3 Mirwan Pubrani,SE saat di Desa Pagar Gunung Padang Guci Hulu sempat mengatakan bahwa audit untuk anggaran dana desa tahun 2020.

Sementara dari informasi beberapa kades, audit memang hanya formalitas saja. Memang benar Pjs Kades dipanggil untuk memberikan keterangan. Tetapi tidak meminta keterangan dari BPD dan warga sekitar bangunan fisik.

“Ya, saat desa kami di audit, memang terlihat seperti formalitas saja,” kata salah satu kades yang baru menjabat di Kecamatan Kaur Utara.

Wartawan Radar Kaur juga mendapatkan informasi jika tim yang dipimpin Irban 3 itu mendapatkan saluran dana dari mantan Pjs Kades usai mengaudit kegiatan baik fisik maupun administrasi. Namun kebenaran belum dipastikan karena belum dilakukan verifikasi maupun konfirmasi. Jika memang audit dilakukan hanya formalitas saja, dugaan saluran dana boleh mengandung kebenaran.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here