Beranda Berita Utama Atasi Blank Spot, Bangun Tower Combat

Atasi Blank Spot, Bangun Tower Combat

176
0
IST/RKa
TINJAU LOKASI BLANK SPOT : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP bersama pimpinan Telkomsel Bengkulu meninjau langsung lokasi blank spot di Desa Babat Kecamatan Tetap, Jumat (25/9).

BINTUHAN – Untuk mengatasi lemahnya signal bahkan terkadang blank spot di Desa Kepahyang, Babat, Tanjung Dalam dan Tanjung Agung Kecamatan Tetap, didatangkan langsung pimpinan Telkomsel Bengkulu. Bahkan tim diajak Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP untuk turun ke lokasi guna mengetahui persoalan yang terjadi dan mencari jalan keluarnya.

Turut ke lokasi, Manager Branch Telkomsel Bengkulu Priatna, Manager Network Service Surya Hamdani, Tim CSO Cluster Bumi Rafflesia Bengkulu, Tim RTPO Bengkulu dan mitra SBP Kisel Cluster Bumi Rafflesia. Hasil pengecekan di lapangan dan setelah melihat koordinat langsung, ditemukan jalan keluarnya agar signal jaringan telekomunikasinya kuat.

“Akan dilakukan penambahan peralatan dan memindahkan arah peralatan tower dengan menghadap ke lokasi. Kami lakukan uji coba pemindahan alat dan menambah kapasitas daya jangkau. Bila ini belum juga maksimal, akan didirikan tower combat (Compact Mobile Base Station),” ujar Manager Branch Telkomsel Bengkulu, Priatna.

Seperti diketahui, saat ini empat desa di Ulu Tetap itu masih low sinyal dan bahkan terkadang blank spot.

“Selain dapat dibuatkan untuk berkomunikasi Hp, juga dapat digunakan untuk browsing internet. Karena akan diupayakan masuk jaringan 4G,” tutup Priatna.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP sengaja mendatang pimpinan Telkomsel ke Kaur untuk mengatasi jaringan signal telekomunikasi di empat desa di Ulu tetap. Untuk kenyamanan masyarakat dalam berkomunikasi.

“Dalam waktu dekat, wilayah Ulu Tetap dipastikan tidak ada yang blank spot lagi,” demikian Bupati Gusril.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here