Beranda Lintas Kecamatan Atap Kancam Maje Menunggu Ambruk

Atap Kancam Maje Menunggu Ambruk

68
0
DEDI JULIZAR/RKa
JEBOL : Atap Kantor Camat Maje kembali jebol, Rabu (3/3).

MAJE – Kondisi Kantor Camat (Kancam) Maje makin memprihatinkan. Nyaris semua atap seng sudah keropos dimakan karat. Bahkan, saat turun hujan di dalam kantor ini sudah digenangi air. Kantor yang menjadi kebanggaan masyarakat Maje ini menunggu waktu ambruk. Bahkan, jika ada badai saat jam kantor. Karyawan kantor ini was-was. Takut atap bangunan mendadak ambruk menimpa mereka yang beraktivitas di dalamnya.

“Memang atap sudah banyak yang hancur. Kami telah berupaya untuk mengganti beberapa kembar seng yang sudah rusak. Tapi upaya ini tidak membuahkan hasil maksimal. Karena satu diganti, tiga yang lepas. Sehingga kini banyak di ruangan tidak ada atapnya,” sebut Sekcam Maje Japilus, S.Sos.

Terpisah, pegawai Kecamatan Maje Riduan (42) mengatakan, semua atap sudah lapuk. Hal ini diketahui saat ia melakukan penggantian atap di beberapa ruangan beberapa waktu lalu. Selain atap, kayu sebagai penyangga bagian atas bangunan sudah banyak tidak layak lagi. Ia khawatir jika tidak dilakukan perbaikan segera. Maka kantor ini akan mengalami kerusakan jika goncangan kencang akibat badai atau gempa.

“Saat saya naik di atas bangunan untuk memasang seng. Maka saat itulah saya tahu persis bahwa di bagian atas sudah rusak parah. Saya tidak berani lagi untuk menaiki kayu di atas. Karena sudah banyak kayu yang lapuk,” jelasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here