Beranda Lintas Kecamatan ASN Libur, Sapi Tetap Ngantor

ASN Libur, Sapi Tetap Ngantor

95
0
DEDI JULIZAR/RKa
RAMAI : Sapi ramai berkeliaran merumput di halaman Kantor Camat Maje, Minggu (24/1).

MAJE – Saat hari libur halam Kantor Camat Maje menjadi tempat sapi untuk merumput. Terkesan saat hari lbur, hewan ternak yang ngantor di kecamatan ini. Kondisi ini terus terjadi setiap minggunya. Ini terjadi dipicu karena kondisi pagar di Kantor Camat Maje tidak lagi bagus. Sehingga hewan ternak ini leluasa masuk ke lokasi kantor tersebut.

“Sapi ramai saat kantor libur memang menjadi pemandangan kami. Hewan ternak ini tidak diketahui siapa pemiliknya. Sejauh ini belum ada upaya dari kecamatan untuk mengatasi kondisi ini,” ujar warga Desa Linau tinggal di dekat Kantor Camat Maje Simarjon (48).

Tambahnya, memang untuk mengatasi hewan ternak berkeliaran di Kaur sulit. Kendati sudah ada Perda hewan ternak. Jangankan di kecamatan, perkantoran di Padang Kempas saja ramai hewan bekeliaran. Semestinya, ada langkah yang harus dilakukan Pemda Kaur jika ingin serius menertibkan hewan ternak.

“Harus ada langkah baru yang dilakukan untuk urusan hewan ternak ini. Kalau seperti tindakan – tindakn razia seperti sebelumnya. Diyakini tidak mampu memberlakukan Perda hewan ternak secara maksimal,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here