Beranda Berita Utama ASN Halangi Penegakan Perda, Tidak Ada Toleransi

ASN Halangi Penegakan Perda, Tidak Ada Toleransi

363
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Adanya insiden yang menimpa anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dispol PP dan Damkar) Kabupaten Kaur saat melakukan penertiban ternak liar di wilayah Kecamatan Maje, Selasa (7/9), bakal berbuntut panjang. Oknum ASN, JO, mantan Pejabat sementara (Pjs) Kades yang melayangkan bogem ke anggota Satpol PP, dipastikan akan ditindak dengan tegas. Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH didampingi Wabup Herlian Muchrim, ST, Rabu (8/9).

“Sangat disayangkan oknum ASN yang menentang Perda yang ada. ASN tersebut dipastikan akan dipanggil dan diberikan sanksi,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, siapapun ASN yang menentang aturan akan diberikan sanksi. Dan tidak ada toleransi bagi ASN yang melakukan kesalahan. Untuk sanksi, ASN yang bersangkutan akan ditugaskan atau ditarik ke Sekretariat Pemda Kaur. Sehingga mudah diawasi.

ASN yang melakukan pemukulan ke anggota Satpol PP, ditegaskan Bupati, sudah diminta untuk menghadap Bupati. Akan ditanya apa penyebab pemukulan yang dilakukan ke anggota Satpol PP yang sedang menjalankan tugas.

“Kejadian seperti ini sangat disayangkan. Seharusnya selaku ASN mendukung penuh Perda yang ada, bukan malah sebaliknya,” tutup Bupati.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here