Beranda Bengkulu Selatan Asal Jadi, Dewan BS Minta Jalan Rp 1,3 Miliar Diperbaiki

Asal Jadi, Dewan BS Minta Jalan Rp 1,3 Miliar Diperbaiki

16
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Komisi III DPRD Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan di BS. Dari hasil pengawasan dan pemantauan pembangunan Jalan Ali Rahma di Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna Kabupaten BS pihaknya melihat badan jalan yang dibangun tidak bagus atau tidak mulus.

“Kami tidak tahu persisnya bagaimana pembangunan jalan yang disebut bagus. Namun dari pantauan kami Jalan Ali Rahma yang baru dibangun itu tidak mulus,” ungkap Ketua Komisi III DPRD BS, Holman SE, Senin (30/08).

Lanjutnya, jalan yang sudah dibangun harusnya licin namun di jalan tersebut bahkan aspalnya tidak merata. Sehingga dirinya menilai jika jalan tersebut tidak bagus. Meminta pihak rekanan dapat memperbaikinya kembali. Ia khawatir jika jalan tersebut tidak diperbaiki ulang bisa menimbulkan musibah bagi pengendara. Sebab, aspal yang dibangun tidak merata.

“Jujur tidak ada kepentingan di sini, yang kami mau jalan yang dibangun harus bagus, sebab dana yang dikucurkan tidak sedikit,” ucap Holman.

Lanjut Holman, pihaknya akan memanggil dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) BS untuk dapat menjelaskan terkait pembangunan jalan tersebut dan juga pembangunan lainnya. Perlu diketahui pembangunan jalan tersebut menghabiskan dana hingga Rp 1,3 miliar. Oleh karena itu, dirinya berharap dana yang digelontorkan untuk pembangunan jalan tersebut memberikan manfaat kepada warga dan tidak merugikan keuangan negara.

“Kita akan panggil dinas terkait, siapa tahu pembangunan jalan tersebut sudah sesuai aturan meskipun aspalnya tidak mulus,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here