Beranda Tak Berkategori Asah Berpikir Kritis, SMKN 1 Kaur Lomba Menulis

Asah Berpikir Kritis, SMKN 1 Kaur Lomba Menulis

101
0

SEMIDANG GUMAY – Kepala SMKN 1 Kaur Drs. H Agussalim, M.TPd mengatakan, menulis memiliki banyak manfaat bagi peserta didik. Selain memperkuat daya ingat, kegiatan yang erat kaitannya dengan Mata Pelajaran (Matpel) Bahasa Indonesia ini juga mengasah cara berpikir kritis dalam diri pelajar. Karenanya Rabu (30/9) nanti, sekolah dengan empat program kejuruan tersebut. Juga mengikuti Lomba Menulis yang mengangkat tema “Bercerita Tentang Pengalaman Selama Pandemi Covid-19″.

“Insha Allah Rabu pekan depan kami juga berpartisipasi dalam lomba menulis. Menulis itu punya banyak manfaat, salah satunya melatih pelajar agar mulai berfikir kritis. Karena menulis membutuhkan kinerga otak untuk merespon pemikiran. Dan mengevaluasi secara sistematis,” ungkap Agussalim.

Terpisah, General Manager (GM) Radar Kaur (RKa) Daspan Haryadi, S.IP mengatakan, even kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu tersebut merupakan salah satu peran media dalam dunia pendidik. Dalam hal ini melatihkan kemampuan menulis. Selain erat kaitannya dengan Mapel Bahasa Indonesia. Menulis juga identik dengan dunia jurnalistik. Dari hasil lomba nanti, baginya akan terlihat peserta didik yang memiliki bakat sebagai seorang Jurnalis.

“Ini bentuk peran kami RKa dalam dunia edukasi. Khususnya dalam mengasah keterampilan murid pelajar di Kabupaten Kaur. Nanti dari hasil tulisan pelajar akan terlihat mana yang berpotensi. Bila terus di asah, mungkin dia bisa jadi Jurnalis dimasa mendatang. Akan tetapi meskipun tidak menjadi Jurnalis, kemampuan menulis akan sangat berguna dimasa depan untuk berkarya dalam bidang apapun,” ungkapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here