Beranda Berita Utama Arsal: Tiga Besar JPTP di KASN

Arsal: Tiga Besar JPTP di KASN

156
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Meskipun Panitia Seleksi (Pansel) sudah menetapkan tiga besar peserta pada setiap jabatan Pimpinan Tinggi Pertama (JPTP) Kabupaten Kaur yang diseleksi. Namun pansel belum berani mengungkap ke publik. Sekretaris Pansel, Arsal Adelin,M.Pd beralasan bahwa pansel masih menunggu persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap hasil seleksi JPTP Kabupaten Kaur.

“Peserta seleksi tiga besar sudah ditetapkan oleh pansel, namun masih menunggu rekomendasi dari KASN. Kalau sudah disetujui oleh KASN, selanjutnya nama-nama itu diserahkan ke Bupati Kaur. Beliau nanti yang memilih sesuai kebutuhannya,” terang Arsal Adelin yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD-PSDM Kaur, Senin (6/9).

Dikatakan Arsal, rekomendasi KASN menentukan tiga besar peserta yang dianggap layak atau lulus seleksi. Apabila nantinya 10 peserta seleksi dinyatakan lulus, maka untuk penunjukan pejabat yang dianggap berkompeten akan dilakukan oleh Bupati Kaur. Karena penunjukan sepenuhnya ada di tangan Bupati Kaur.

Untuk diketahui, empat jabatan eselon II yang diseleksi yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1), Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Kepala Bappeda dan Litbang. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here