Beranda Lintas Kecamatan APD Bantuan Dinkes Kurang Diminati

APD Bantuan Dinkes Kurang Diminati

67
0
DEDI JULIZAR/RKa
BANTUAN: Alat Pelindung Diri (APD) bantuan Dinkes Kaur di Kecamatan Nasal masih menumpuk, Rabu (18/11).

NASAL – Sudah satu minggu Dinkes Kaur menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kecamatan Nasal. Tapi APD berupa masker, disinfektan dan hand sanitizer bantuan itu seperti kurangi diminati, terbukti hingga Rabu (18/11) masih menumpuk di Kantor Camat Nasal. Ada delapan desa yang belum mengambil yakni Tebing Rambutan, Merpas, Trijaya, Pasar Jumat, Sumber Harapan, Batu Lungun dan Sinar Banten. Menurut pihak kecamatan, pemerintahan desa telah diberitahu.

“Bantuan dari Dinkes ini masih banyak yang belum mengambil. Akibatnya ruangan saya penuh, sehingga sulit beraktivitas. Diharapkan, bagi desa yang belum mengambik untuk segera mengambil bantuan ini,” ujar Kasi Perencanaan Pembangunan Herwanda, S.Sos.

Jika dipindahkan, sebut dia, ditakutkan barang – barang bantuan tidak tertata dengan baik. Ruangan dikunci jika dia tidak ada ditempat. Jika dipindahkan, ditakutkan saat desa tertentu mengambil tidak sesuai dengan jumlah yang ditentukan. Oleh sebab itulah batuan APD ini masih ditumpuk di dalam ruangannya.

“Bantuan ini besar menfaatnya bagi masyarakat di desa – desa. Karena ini adalah bentuk antisipasi pemerintah untuk menhindarkan wilayah Nasal terhindar dari paparan virus corona. Kalau tidak kunjung diambil, kesannya pihak desa mengabaikan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here