Beranda Berita Utama APBD-P Prioritas Visi-Misi Bupati

APBD-P Prioritas Visi-Misi Bupati

341
0
UJANG/RKa
NOTA KESEPAKATAN : Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini menyerahkan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD-P 2021 yang telah ditandatangani, Selasa (14/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Sidang paripurna DPRD tentang penetapan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD-P) tahun 2021 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini berjalan lancar. Seluruh anggota DPRD Kaur sepakat dan menyetujui KUA-PPAS APBD-P 2021 dengan ditandai penandatanganan nota kesepakatan.

“Dengan telah ditandatangani nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD-P 2021 maka selanjutnya akan dilakukan tahapan berikutnya dalam APBD-P,” kata Ketua DPRD Kaur.

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan, diawali dengan penyampaian KUA-APPS APBD-P 2021 oleh anggota Badan Anggaran DPRD Kaur Irawan Sumantri. Dalam penyampainya DPRD adalah lembaga sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai fungsi pembentukan Perda, anggaran, dan pengawasan.

Oleh karena itu, DPRD merupakan mitra sejajar Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi DPRD sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Lanjutnya, Kepala Daerah telah menyampaikan berkas rancangan kebijakan umum APBD perubahan dan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD perubahan Kabupaten Kaur tahun anggaran 2021 ke DPRD, yang langsung disikapi oleh unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kaur dengan melakukan rapat badan musyawarah guna melakukan penjadwalan pembahasan KUA-PPAS APBD perubahan tahun anggaran 2021.

Sementara itu Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH mengatakan terimakasih ke seluruh Anggota DPRD Kaur yang telah bersama-sama membahas dan sepakat KUA-PPAS APBD-P tahun 2021. Dengan telah disepakati maka tahapan perubahan APBD-P sesuai dengan Visi-misi Bupati Kaur. Kegiatan yang terdiri dari penambahan dan pengurangan dana atas dasar pertimbangan efisiensi waktu dan anggaran.Terjadinya perubahan dan pergeseran kode rekening belanja berdasarkan urusan dan kewenangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menghapus beberapa kegiatan dengan pertimbangan dimaksud tidak dapat dilaksanakan. Usulan beberapa kegiatan baru yang belum terlaksana dalam APBD tahun anggaran 2021 yang sifatnya bisa dikerjakan langsung oleh OPD dan tidak memakan waktu yang lama serta kegiatan – kegiatan strategis yang berpengaruh signifikan terhadap pencapaian target-target sesuai dengan visi-misi Bupati Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here