Beranda Tak Berkategori APBD-P Mandeg, Dewan Tuntut Dinas Luar 4 Miliar?

APBD-P Mandeg, Dewan Tuntut Dinas Luar 4 Miliar?

88
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2020 di DPRD Bengkulu Selatan, mandeg. DPRD BS sampai saat ini belum mengagendakan rapat pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan ini. Hal ini memunculkan dugaan bahwa ada permintaan dewan yang belum terpenuhi. Pemintaan sebagai balas jasa “upah mengesahkan” ini sudah lumrah terjadi. Bahkan disebut-sebut sebagai politik balas budi anggaran.

Bisik-bisik dilingkungan internal dewan menyebutkan bahwa DPRD BS menuntut supaya anggaran perjalanan dinas atau dinas luar mereka ditambah 4 miliar. Akibat belum disahkan, maka sampai sekarang nasib APBD Perubahan 2020 belum jelas.

Namun, dugaan tuntutan oleh dewan itu ditepis oleh Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) BS sekaligus Sekda BS, Yudi Satria,SE.MM. Menurutnya, DPRD BS tidak ada meminta dana perjalanan dinas sebesar 4 Miliar di APBDP tahun 2020 selama empat bulan. Meskipun begitu secara tersirat ia mengatakan dana perjalanan dinas bisa lebih dari 4 miliar atau bisa kurang dari 4 miliar.

“Tidak ada DPRD meminta dana sebesar 4 Miliar untuk perjalanan dinas. Permintaan bisa lebih bisa juga kurang,” ujarnya, Rabu (16/09).(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here