Beranda Berita Utama Apartemen 10 Lantai Dibangun 29 Jam

Apartemen 10 Lantai Dibangun 29 Jam

38
0

DALAM membuat sebuah bangunan, tentu membutuhkan perencanaan yang sangat matang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan sedikitpun pada saat membangun. Pasalnya, setiap bangunan memang didesain agar tahan lama.

Maka dari itu, memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendirikan sebuah bangunan. Bahkan ada yang sampai memakan waktu berbulan-bulan untuk membuat sebuah bangunan. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, waktu yang diperlukan untuk membangun bangunan bisa dipangkas.

Kini, bangunan bisa dibangun dalam kurun waktu sehari bahkan bisa kurang. Seperti bangunan apartemen yang baru-baru ini viral di jagat maya. Apartemen 10 lantai di Kota Changsha ini dibangun hanya dalam waktu sehari. Lebih tepatnya apartemen tersebut dibangun dalam waktu 28 jam 45 menit.

Bukan seperti cerita rakyat kisah Roro Jonggrang, kecepatan pembangunan apartemen ini karena adanya teknologi yang semakin canggih. Pembangunan itu dilakukan oleh perusahaan manufaktur Broad Group yang berbasis di China. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (24/6/2021) perusahaan tersebut menggunakan teknologi sistem konstruksi pra-fabrikasi yang membuat proses pembangunan lebih cepat.

Bangunan Sistem Rakit
Broad Group mengembangkan konsep “Living Building” yang dirancang agar mudah diangkut dan dipasang. Dalam sistem tersebut, perusahaan membangun bangunan terlebih dahulu dengan cara merakit unit-unit modular kecil.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here