Beranda Lintas Kecamatan Antrian BPUM di BRI Disemprot

Antrian BPUM di BRI Disemprot

485
0

IST/RKa
DESINFEKTAN: Kerumunan masyarakat yang tengah mencairkan BLT UMKM di Bank BRI Cabang Pembantu Kaur Tengah di Desa Padang Hangat disemprot cairan desinfektan, Kamis (27/5).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Dalam upaya memutus rantai Pandemi Covid-19 di lingkup Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, pemerintahan desa melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan desa untuk kali kedua, Kamis (27/5). Sebelumnya, sterilisasi lingkungan sebelum hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah lalu.

Tak hanya melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga desa. Masyarakat yang tengah mencairkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Bank BRI unit Kaur Tengah, juga menjadi sasaran sterilisasi. Pasalnya, ramainya pengantri membuat sulitnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dalam catatan Kabupaten Kaur pernah ada warga kami yang terpapar. Alhamdulillah untuk sekarang masih belum ada lagi. Karenanya sterilisasi perlu dilakukan mencegah hal tersebut. Salah satunya terhadap mereka yang tengah mencairkan Bantuan Langsung Tunai-Usaha Mikro Kecil Menengah (BLT-UMKM) di salah satu bank yang ada di desa kami,” sampai Kades, Muslim pada RKa.

Selain dihadiri perangkat desa juga anggota BPD. Hadir dalam kegiatan ini Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM bersama Kasi Pemerintahan, Hanifah Hanum, S.Sos, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kaur Tengah, Ekki Mairika, ST, pendamping desa (PD), anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, anggota Babinsa Koramil 0408-03/Kaur Tengah, serta tokoh masyarakat. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here