Beranda Berita Utama Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Prokes Gelar Rapat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Prokes Gelar Rapat

221
0
IST/RKa RAPAT : Tim Prokes Covid-19 mengejar rapat bersama, Senin(12/4).

RADARKAUR.ID – Untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran serta dengan adanya berbagai kegiatan keagamaan dalam bukan suci Ramadan 1442 H. Mengingat saat ini masih dalam pendemi Covid-19 maka tim protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 akan melakukan pemantauan baik itu pencegahan mudik lebaran. Kegiatan keagamaan maupun pasar-pasar kaget yang ada di Kabupaten Kaur dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 Selama bulan suci Ramdhan.

“Rapat yang digelar dalam rangka persiapan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di bulan suci ramadan 1442 H,” kata Ketua Pelaksana Prokes Covid-19, Ujang Syafiri, S.Pd, SIP Senin (12/4).

Dikatakan Ujang, sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nasional No 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan Pengendalian penyebaran virus covid-19 selama bulan suci ramadhan. Maka Petugas Prokes akan melakukan peninjauan dan imbauan serta menindak masyarakat yang bandel. Karena semasa ramadhan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat pada saat sholat tarawih dan adanya pasar dadakan yang menyebabkan kerumunan masa.

Lanjutnya, dengan adanya himbauan dan petugas yang melakukan pemantauan maka semala Ramdan tahun 2021 tidak ada peningkatan masyarakat yang terserang virus Covid-19. Serta dengan senantiasa harapan masyarakat yang beraktifitas diluar rumah untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here