Beranda Lintas Kecamatan Antisipasi Keamanan, Tamu Wajib Lapor

Antisipasi Keamanan, Tamu Wajib Lapor

61
0

RKa ONLINE, MAJE – Untuk antisipasi keamanan masyarakat ditengah sedang banyaknya paparan virus Corona. Maka setiap tamu yang datang dari luar Kabuaten Kaur ke desa menginap wajib lapor. Bahkan, pemilik rumah harus pastikan kondisi tamu itu tidak terpapar Covid-19. Oleh sebab itulah semua Kades harus tanggap dengan hal tersebut. Ini disampaikan Kades Air Long Kecamatan Maje Suryadi pada Radar Kaur (RKa).

“Semua lapisan masyarakat harus kerjasama dengan pemerintahan desa. Pemilik rumah harus melaporkan tamunya datang dari luar kabupaten. Baik itu masih keluarga atau sekedar teman. Hal ini merupakan langkah untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, perlu dipahami persoalan virus yang sedang menjadi persoalan nasional ini serius. Jangan sampai akibat kelalaian menyebabkan masyarakat di desa menjadi terindikasi terpapar virus Covid -19. Tamu yang datang itu harus diperhatikan riwayat perjalanannya. Apakah ia baru dari daerah yang telah terpapar apa bukan. Jika berasal dari daerah terpapar harus dilakukan pemeriksaan dulu baru bisa menginap.

“Kita harus kompak dan bekerjasama untuk memutuskan mata rantai paparan virus Covis-19. Jangan sampai akibat kecerobohan membuat persoalan di daerah kita yang masih aman. Ini harus menjadi perhatian bersama untuk kebaikan bersama,” ungkap Suryadi. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here