Beranda Bengkulu Selatan Angka Kematian Covid-19 Kian Meningkat

Angka Kematian Covid-19 Kian Meningkat

73
0


RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Berdasarkan data laporan Rumah Sakit Umum Daerah Hassanudin Damrah (RSUHD) Manna kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Kasus terkonfirmasi meninggal dunia akibat terpapar covid-19 di Kabupaten BS mengalami peningkatan yang signifikan. Pada tanggal 7 Juli 2021 kasus terkonfirmasi meninggal akibat terkonfirmasi wabah Covid-19 sebanyak 34 warga. Sedangkan di 1 Agustus kasus terkonfirmasi meninggal menjadi 41 warga. Artinya, belum sampai satu bulan angka kematian terkonfirmasi wabah Covid-19 meningkat sebanyak tujuh warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BS, Yarusdi,S.Sos mengatakan, untuk kasus terkonfirmasi meninggal dunia memang mengalami peningkatan. Ini disebabkan, perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten BS semakin meningkat. Ditambah kelalaian warga dalam penggunakan masker. Sehingga, virus dengan mudah menyerang tubuh manusia.

“Jika kita lihat dari data kasus kematian di 1 Agustus sudah mencapai 41 warga. Sedangkan di 7 juli baru 34 warga. Artinya, kasus kematian ini mengalami peningkatan,” jelasnya.

Lanjutnya, menurutnya langkah yang konkrit dalam memberantas penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Ialah mentaati aturan yang telah dikeluarkan pemerintahan seperti tetap menggunakan Prokes Covid-19. Kemudian, tidak berkerumunan dan tetap jaga jarak selain itu harus tetap menjaga imun tubuh. Lalu mengikuti vaksinasi Covid-19 guna menjaga kekebalan tubuh.

“Kalau kita patuh dengan aturan yang di keluarkan maka insyaallah wabah ini akan musnah,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Direktur RSUHD Manna, Dr Debi Utomo saat dilakukan koordinasi melalui via telpon terkait kasus kematian di RSUHD Manna tidak diangkat. (rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here