Beranda Bengkulu Selatan Anggaran TPP BS Rp 6 Miliar

Anggaran TPP BS Rp 6 Miliar

60
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Tunjang Penghasilan Kepegawaian (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), sampai saat ini tidak kunjung cair bahkan sejak Januari hingga Maret. Namun, ASN di lingkungan Pemkab BS tidak perlu khawatir pasalnya Pemkab BS sudah mempersiapkan anggarannya, pencairan TPP pada awal April 2021.

“Ya, dana TPP sudah di siapkan, pencairan dalam waktu dekat. Untuk dana TPP sekitar Rp 6 miliar. Untuk pembayaran terhitung bulan Januari hingga Maret,” ujar Sekda BS, Yudi Satria, SE,MM.

Lanjutnya, keterlambatan pembayaran TPP bukan faktor kesengajaan namun karena ada perubahan anggaran sebagaiman tenaga medis sebelumnya dapatkan insentif dari Jamkesda BPJS namun tahun ini tidak lagi, ASN tenaga medis hanya terima TPP. Setelah selesai perubahan anggaran baru dilaksanakan pembayaran.

Terpisah, Yunizar Hasan, SH Asisten I Pemda BS mengaku, TPP ASN belum dibayarkan, dan kewenangannya ada di bagian anggaran. Dikatakannya, untuk mendukung kebutuhan keluarga, TPP harap segera dituntaskan, itu haknya ASN.(rjs)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here