Beranda Metropolis Anggaran Operasi Lebih Besar dari Target PAD

Anggaran Operasi Lebih Besar dari Target PAD

65
0

BINTUHAN – Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kaur merasa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan 2021 sebesar Rp 3,5 juta, sulit terpenuhi. Selain masih dalam pendemi Covid-19, juga minimnya anggaran untuk operasi penertiban. Besaran PAD sama seperti tahun sebelumnya 2020. Meski tak disadari bahwa, biaya operasional yang dibutuhkan Satpol PP jauh diatas target PAD tersebut.

“Cukup sulit, karena anggaran minim,” kata Kadis Satpol PP dan Damkar Drs H Suryanto Akan, MM melalui Kabid Trantib Sulaiman Efendi,SE beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Kabid, dengan saat ini kegiatan penertiban hewan ternak terhambat dengan minimnya anggaran kerena pemerintah masih dalam penanggulangan Covid-19. Maka target PAD tersebut akan sulit terpenuhi walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 serta Anggaran yang mini tetapi tetap akan di upayakan untuk PAD yang dibebankan. Selain itu juga diharapkan kesadaran para petani ternak untuk mengandang seluruh hewan ternaknya.

Lanjut Kabid, untuk penertiban sendiri di tahun 2021 akan dilakukan tetapi tidak rutin seperti tahun sebelumnya. Karena selain Anggota Satpol PP terbatas juga minimnya anggaran yang ada. Sehingga salah satu yang efektif dalam penertiban hewan ternak dengan imbauan kepada masyarakat khususnya petani ternak. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here