Beranda Bengkulu Selatan Anggaran Jamkesda Turun, Berobat Gratis Bawa KTP

Anggaran Jamkesda Turun, Berobat Gratis Bawa KTP

106
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Guna meringankan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Pemerintahan Daerah (Pemda) akan segera melaunching pengobatan gratis. Dengan syarat membawa KTP berdomisi di Kabupaten BS. Sedangkan masyarakat yang tinggal di Kabupaten BS belum berdomisili di BS tidak akan mendapatkan pengobatan gratis dengan membawa KTP.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, jika sebelumnya masyarakat berobat gratis dengan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di tahun ini Pemda akan melaunching pengobatan gratis dengan menggunakan KTP. Sumber dana pengobatan menggunakan KTP ini masih akan di cari oleh pihaknya. Namun, dapat di pastikan program pengobatan gratis menggunakan KTP ini akan dilaunching secepatnya di tahun ini.

“Kita akan mempermudah masyarakat dalam berobat gratis karena, itulah bentuk seorang pemimpin,” ujarnya, Minggu (10/01).

Lanjutnya, meskipun dana Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di tahun 2021 mengalami penurunan yang signifikan sebesar Rp 1,2 Miliar. Sedangkan, di tahun 2020 dana Jamkesda Kabupaten BS sebesar Rp 18 miliar. Namun, 42 ribu masyarakat penerima manfaat program ini akan tetap di berikan pelayanan pengobatan gratis dengan cara melalui pengobatan gratis melalui KTP. Sebab, dengan cara berobat menggunakan KTP lebih mempermudah masyarakat Kabupaten BS.

“Ya, 42 masyarakat penerima manfaat program Jamkesda itu tetap kita beri pelayanan pengobatan gratis dengan cara melalui pengobatan gratis dengan KTP. Kita kini sudah merancang program pengobatan gratis dengan KTP bahkan sebentar lagi akan segera di launching. Jadi masyarakat jangan khawatir lagi pengobatan gratis akan tetap kami lanjutkan,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here