Beranda Bengkulu Selatan Anggaran Dihapus, DLHK BS Tanam Rempah

Anggaran Dihapus, DLHK BS Tanam Rempah

85
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Lantaran, tidak mempunyai anggaran untuk membeli bibit tanaman penghias di jalan dua jalur di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) BS menanam rempah-rempahan. Merekpun terpaksa mencari bibit tanaman di masing-masing ASN DLHK. Selain itu, mereka juga berharap kepada masyarakat agar kiranya, bisa menyalurkan bibit tanaman melalui petugas DLHK. Karena, fungsinya untuk Kabupaten BS ini sendiri.

Kepala DLHK BS, Ir.H Junior Hafis mengatakan, untuk mempermudah masyarakat dalam mencari rempah-rempah. Mereka akan menanam tanaman berupa, jahe, kunyit, lengkuas, kencur dan lain-lainya. Di jalan dua jalur yang ada di Kabupaten BS. Hal ini dinilai, sangat produktif sebab, apabila masyarakat kesulitan dalam mencari rempah-rempah maka tanaman yang ada di dua jalur nantinya bisa dimanfaatkan.

“Berhubung anggaran kita sudah tidak ada lagi. Kita terpaksa mencari tanaman seperti halnya, rempah-rempah disetiap rumah ASN DLHK. Karena, untuk membeli tanaman tersebut mereka sudah tidak memiliki dana lagi, sehingga jalan satu-satunya mencari tanaman gratis,” ujarnya, Kamis (06/08).

Lanjutnya, apabila rencana untuk menghiasi jalan dua jalur ini dengan tanaman rempah-rempah. Maka, petugas jalan harus bekerja extra maksimal dalam merawat dan memperhatikan tanaman tersebut. Dikatakanya, penanaman rempah-rempah. Di jalan sepanjang dua jalur ini, menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kekayaan rempah-rempah.

“Kami berharap, niat dan tujuan untuk menghiasi BS dengan kekayaan rempah-rempah ini segera terwujud,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here