Beranda Berita Utama Alsintan Kurang Terawat, BPP Tak Tahu Jumlahnya

Alsintan Kurang Terawat, BPP Tak Tahu Jumlahnya

83
0
HERPIN/RKa
ALSINTAN : Alsintan dikumpulkan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Tanjung Ganti, Jumat (11/6).

RKa ONLINE, KELAM TENGAH – Sejumlah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dikumpulkan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Tanjung Ganti Kecamatan Kelam Tengah. Diantaranya empat unit junder, dan beberapa Alsintan jenis lain. Sebagian tampak kurang terawat.
Kepala BPP Tanjung Ganti, Marino,SP kepada Radar Kaur (RKa) mengaku tidak mengetahui jumlah Alsintan yang ada di bawah nauangan BPP. Sebab, tidak pernah menerima data jumlah Alsintan dari Dinas Pertanian.

“Alsintan ini hanya dititipkan. Tidak diketahui jumlahnya. Tidak ada koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kaur,” ungkapnya.

Dikatakan Marino, dari empat junder, satu diantaranya rusak. Posisinya di belakang BPP Tanjung Ganti. Sedangkan Alsintan yang lain kemungkinan masih bisa dioperasikan.

“Silahkan koordinasikan ke Dinas Pertanian Kaur. Untuk pengoperasiannya, BPP Tanjung Ganti tidak ada campur tanggan,” jelas Marino.

Dia juga tidak tahu sampai kapan Alsintan akan berada di BPP Tanjung Ganti. Kalaupun akan dibawa ke Kabupaten Kaur, sampai saat ini tidak tahu kapan.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here