Beranda Bengkulu Selatan Alsintan Disewakan, Bupati Berang

Alsintan Disewakan, Bupati Berang

107
0
IST/RKa
MENJELASKAN : Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM siap terapkan dua kecamatan sebagai kecamatan perdagangan dan jasa, Selasa (16/03).

RADARKAUR.ID – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM menegaskan, kepada Dinas Pertanian Kabupaten BS untuk tidak melakukan sewa alsintan kepada petani maupun Kelompok Tani (Koptan). Karena, Alsintan sifatnya bukan untuk disewakan. Jika, masyarakat Kabupaten BS mengetahui ada sistem sewa Alsintan diharapkan untuk memberi tahu pihaknya.

“Untuk Alsintan dilarang keras Dinas Pertanian Kabupaten BS untuk melakukan sewa. Jika ada yang hendak meminjam harus ada kesepakatan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, jika masyarakat Kabupaten BS hendak meminjam Alsintan harus ada kesepakatan antar kedua belah pihak. Seperti pihaknya peminjam harus mengisi bahan bakar Alsintan dan kebutuhan Alsintan untuk beroperasi. Namun, kalau untuk sistem sewa-menyewa pihaknya melarang keras. Namun, untuk membayar honorium operator Alsintan, pihaknya harus ada kesepakatan.

“Kami tegaskan untuk biaya sewa Alsintan tidak ada. Jika ada yang hendak meminjam itu gratis, namun peminjam harus menanggungjawabkan kebutuhan Alsintan untuk beroprasi. Kalau untuk sewa-sewa itu tidak boleh, dilarang keras,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here