Beranda Berita Utama Alot, Hitung Ulang Pilkades Jawi Ditunda

Alot, Hitung Ulang Pilkades Jawi Ditunda

680
0
UJANG/RKa
RAPAT : Panitia Pilkdes Jawi dan Forum Panitia Pilkades Kabupaten Kaur menggelar rapat, Senin (29/3).

BINTUHAN – Setelah lebih kurang tujuh jam mengelar rapat antara Forum Panitia Pilkades Kabupaten Kaur dan Panitia Pilkades Jawi Kecamatan Kinal, diputuskan untuk menunda penghitungan ulang. Ditundanya penghitungan ulang karena masih ada kurang perlengkapan, diantaranya surat rekomendasi dan undangan bagi Calon Kepala Desa (Cakades).

“Untuk penghitungan ulang hasil Pilkades Jawi dilalukan penundaan, mengingat masih ada syarat atau berkas yang kurang dan harus dilengkapi oleh panitia Pilkades Jawi,” kata Sekretaris Dinas PMD Kaur Adhar Cilas, S.Pd, Senin (29/3).

Dari pantauan RKa, rapat yang digelar mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB sangat alot. Forum Panitia Pilkades Kabupaten kaur memberikan argumen dan sempat menyimpulkan akan melakukan. Penghitungan ulang pukul 19.00 WIB. Setelah pukul 19.00 WIB, panitia desa diminta untuk mempersiapkan segala administrasi syarat penghitungan yang dibutuhkan, sepeti berita acara undangan kepada Cakades maupun pihak kecamatan. Setelah apa yang dipinta masih ada kekurangan, diputuskan penghitungan ulang ditunda.

Untuk penghitungan ulang akan dilaksanakan pada Kamis 1 April 2021 dan tempat masih di Polres Kaur. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here