Beranda Lintas Kecamatan Akses Jalan Kule Tertutup

Akses Jalan Kule Tertutup

84
0

LUNGKANG KULE – Hujan deras, Senin (23/11) siang hingga Selasa (24/11) dini hari menyebabkan pohon tumbang menutup badan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Lungkang Kule-Kinal tertutup total. Pohon dengan lingkar berdiameter 30 CM meter ini roboh melintang diatas badan jalan. Akibatnya, tidak ada kendaraan yang mampu melintas di kawasan perbatasan ini. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Pasca kejadian, masyarakat melakukan gotong royong pembersihan kayu. Kegiatan dipimpin Camat Lungkang Kule, Mintan Dani, SKM, MM dan Kapolsek Padang Guci Hulu (Pagulu), Iptu Samsul Rizal, SH.

Pohon besar ini dibersihkan menggunakan mesin chainsaw dan ditarik beramai-ramai ke tepi jalan. Sehingga, akses jalan kembali terbuka dapat dilalui kendaraan. Beruntung, kondisi jalan ini lebih lengang dibanding jalan poros kecamatan lain. Sehingga, tidak mengancam keselamatan maupun kemacetan panjang akibat terjebak pohon. Pembersihan pohon memerlukan waktu cukup lama. Mengingat, pohon cukup besar dan banyak ranting. Kerja keras masyarakat dengan bergotong royong membersihkan ranting ini berakhir dengan terbukanya kembali jalan raya milik provinsi ini.
“Alhamdulillah, kayu yang melintang dibadan jala sudah dibersihkan. Akses lalulintas sudah kembali lancar seperti biasa,” ujar Camat Lungkang Kule, Mintan Dani, SKM, MM, Selasa (24/11).

Kapolsek Pagulu, Iptu Samsul Rizal, SH mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat melintas. Cuaca buruk dapat menyebabkan musibah yang tidak diinginkan. Oleh karenanya, masyarakat mengajak masyarakat selalu waspada selama kondisi cuaca buruk. Harus disikapi dengan baik dan jangan lengah, disaat hujan deras lebih baik berdiam diri dirumah hingga kondisi normal.

“Kehati-hatian akan mengurangi resiko musibah yang tidak diinginkan. Baik saat diluar rumah maupun istirahat,” pesan Kapolsek.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here