Beranda Berita Utama Aki Dua Bus Sekolah Dicuri

Aki Dua Bus Sekolah Dicuri

67
0
UJANG/RKa
AKI HILANG DICURI: Staf Dishub Kabupaten Kaur menunjukan Bus Sekolah yang hilang Aki diduga dicuri, Selasa (31/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Bus Sekolah yang terparkir karena tidak layak jalan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaur dimanfaatkan pelaku kejahatan. Dari belasan bus sekolah, dua mobil bus besar dicuri Aki-nya. Akibatnya Dishub mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Pencurian Aki Bus Sekolah sudah dilaporkan ke pihak berwajib. Akibat aki dicuri, mobil belum bisa bergerak dan masih diparkir di halaman Kantor Dishub,” kata Plt Kadis Dishub Abdi Hartawan,S.Sos Senin (31/8).

Hilangnya Aki, lanjut Kadis, baru diketahui Jumat (27/8) saat mobil akan diantar ke bengkel untuk servis. Saat akan dihidupkan mobil tidak bisa stater dan dilakukan pengecekan, dan ternyata Aki sudah hilang. Kemudian seluruh mobil dicek dan diketahui ada dua mobil yang accu nya sudah tidak ada lagi.

Saat ini, mobil masih belum diserahkan ke sopir karena masih dalam perbaikan. Perbaikan dilakukan secara bertahap. Karena selain persoalan anggaran, bengkel tempat servis juga tidak bisa menampung banyak kendaraan.

“Servis dilakukan bergantian, dikirim dulu dua unit. Setelah selesai dikirim kembali dua unit. Mobil yang sudah diperbaiki langsung diambil. Sehingga seluruh Bus Sekolah layak jalan dan dapat melaksanakan kegiatan antar jemput siswa,” tutup Kadis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here