Beranda Berita Utama Akan Gelar Musda KNPI Kaur Tandingan

Akan Gelar Musda KNPI Kaur Tandingan

683
0
UJANG/RKa
RAPIMDA : Caretaker Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi saat mengikuti rapat persiapan Musda KNPI Kaur di Gedung Central Kuliner, Rabu (28/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Akan ada Musyawarah Daerah (Musda) tandingan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kaur. Ini terungkap dalam rapat pengurus KNPI Kabupaten Kaur di Gedung Central Kuliner , Rabu (28/7).
Sebelumnya Musda KNPI juga sudah dilaksanakan dang Biman Asli terpilih sebagai Ketua KNPI Kaur secara aklamasi.

Menurut Rapimda KNPI di Gedung Central Kuliner, Musda tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Biman Asli juga menjabat Kepala Desa (Kades). Rapimda versi Gedung Kuliner memutuskan akan melaksanakan Musda KNPI Kaur pada Jumat besok (30/7).

“Sesuai dengan AD/ART, untuk memilih Ketua KNPI akan dilaksanakan Musda. Bagi yang ingin menjadi ketua silakan menyampaikan berkas sesuai dengan syarat yang ada,” kata Caretaker Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi.

Menurut Dedi, Biman Asli dianggap tidak sah dan melanggar AD/ART KNPI pada poin kelima Bagian Musyawarah. Karena tidak melalui Rapimda terlebih dahulu.

Lanjutnya, Rapimda dilaksanakan merupakan amanah dari AD/ART. Dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI Kaur tahun 2016-2019. Rapimda membahas kepesertaan, persiapan Musda, syarat-syarat calon Ketua KNPI serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Musda.

“KNPI ini mempunyai AD/ART. Apabila ada pihak lain yg mencoba untuk menjalankan organisasi versi mereka, silakan saja. Namun KNPI Kabupaten Kaur yang resmi harus melalui Rapimda dan tahapan lainnya serta ditetapkan melalui Musda,” demikian Dedi.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here