Beranda Lintas Kecamatan Akan Buka Akses Mobil ke Pantai Air Langkap

Akan Buka Akses Mobil ke Pantai Air Langkap

924
0
IST/RKa
DILANTIK : Kades Pajar Bulan Kamriyanto berfoto bersama istri dalam acara pelantikan Kades terpilih, Senin (5/4).

KAUR TENGAH – Usai dilantik Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Padang Kempas, Senin (5/4). Kamriyanto resmi menjabat sebagai Kades Pajar Bulan Masa Bhakti 2021-2027.

Selain melanjutkan pembangunan Pjs Kades Sarjohan yang kini tengah berjalan. Alumni SMPN 4 Kaur dan SMKS 8 Grakarsa Kota Bengkulu ini, memiliki misi untuk membuka akses kendaraan roda empat (R4), menuju Objek Wisata Pantai Air Langkap yang ada di desanya.

“Untuk fokus pertama tentu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan. Terlebih untuk tahun 2021 ini pembangunannya juga telah berjalan,” ujarnya saat disambangi RKa di kediamannya.

“Membuka akses jalan menuju Pantai Air Langkap, tentu nantinya menjadi target pembangunan. Dengan keindahannya, pantai ini memiliki potensi yang besar. Namun karena jalan belum dapat terkelolah maksimal,” lanjutnya.

Terbukanya akses kendaraan R4, dirinya berkeyakinan nantinya Pantai Air Langkap, akan menyaingi Pantai Cukoh Raya, Pantai Pengubaian, bahkan Pantai Laguna Samudra. Dengan dapat dilalui oleh kendaraan R4, tentu beragam kegiatan akan dapat digelar di pantai nan indah itu.

Dia bercerita, beberapa waktu lalu, dirinya yang tergabung dalam salah satu club pencinta burung berkicau di Kabupaten Kaur, berencana menggelar acara burung berkicau di kawasan wisata tersebut. Namun, karena akses belum dapat diakses kendaraan R4. Lomba kicau mania harus tertunda.

“Kalau nanti diadakan lomba disana (Pantai Air Langkap,red). Peserta bisa menyalurkan hobi sekaligus berwisata, ini sebagai promosi wisata desa. Belum lagi lewat kegiatan ini, warga bisa berdagang makanan dan minuman ringan. Sehingga menambah pemasukan keluarga,” sampainya.

“Karenanya, sebelum itu, akses jalan bagi kendaraan R4 mesti dibuka dulu. Karena peserta yang dari daerah tetangga, rata-rata membawa mobil,” imbuhnya.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here