Beranda Lintas Kecamatan Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

96
0

radarkaur.id || MUARA SAHUNG – Ditengah pandemi covid 19 dan ancaman musim kemarau, dan menjaga ketahanan pangan Kapolsek Muara Sahung Ipda Yevi Mulyadi, S. Sos mengajak warga memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti cabai, Tomat, Terong dan jahe guna menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Untuk menjaga ketahanan pangan bisa kita mulai dari lingkungan sendiri, kami sangat berharap bagi warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan sebaiknya lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam tanaman guna menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19,” ujarnya kepada RKa Rabu (297).

Ia juga menambahkan, dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut yang mana lahan tersebut selama ini terlantar, jika di tanami berbagai macam sayuran jelas lahan tersebut akan produktif bisa menambah ekonomi keluarga.

Ia juga menambahkan, dengan menanam berbagai kebutuhan sehari-hari, dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut, selain kita mengkonsumis sayur segar dan kita juga jika ingin memasak, tak perlu beli karena kebutuhan sayur-sayuran sudah tersedia di pekarangan rumah.

“Kami juga sudah mengintruksikan ke seluruh Bhabinkamtibmas, supaya mengerakkan desa binaan masing-masing untuk memanfaatkan lahan kosong dijadikan lahan produktif,” tandasnya.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here