Beranda Berita Utama Ajak Pemilih Pemula Kampanye Ayo ke TPS

Ajak Pemilih Pemula Kampanye Ayo ke TPS

128
0
CHOMAS TRIANA/RKa
AYO MEMILIH : Komisioner KPU Kaur Divisi SDM-Parmas, Yuhardi, S.IP,MH saat sosialisasi pendidikan pemilih di SMAN 5 Kaur, Rabu (25/11).

MAJE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Radar Kaur (RKa) kembali menggelar sosialisasi pendidikan pemilih untuk pemilih pemula, Rabu (25/11). Kali ini berlokasi di SMAN 5 Kaur, Rabu (25/11). Dengan peserta perwakilan siswa yang sudah memilik hak memilih di dua sekolah, SMAN 5 Kaur dan SMKN 4 Kaur.
Dalam penyampaian sosialisasinya, Komisioner KPU Kaur Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM-Parmas), Yuhardi, S.IP, MH mengharapkan pelajar sebagai pemilih terpelajar untuk mengajak keluarga, teman dan lingkungannya agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 .

“Pemilih dari kalangan pelajar termasuk pemilih yang cerdas. Satu suara sangat berarti ,” katanya.

Karenanya, bagi pemilih pemula yang belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), untuk segara melakukan perekaman.

“Syarat memilih harus ada KTP. Dan bagi yang belum ada KTP silakan melakukan perekaman. Bila KTP sudah ada silakan cek apakah nama sudah terdaftar atau belum di petugas panitia,” sampai Yuhardi.

Dia juga mengingatkan pemilih pemula tidak menerima uang dari tim Paslon. Gunakan hak suara sesuai hati nurani.

Hal senada disampaikan Kepala SMAN 5 Kaur, Japilus, M.TPd. Ia sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan berharap siswa dapat memahami tentang Pilkada.

“Ayo datang ke TPS saat Pilkada mendatang dan gunakan hak suara karena suara anda menentukan masa depan daerah,” pesan Kepsek.

Turut hadir Kepala Koordinator RRI Bintuhan, Asdi Darmansyah, S.Pt dan General Manager RKa Daspan Haryadi, S.IP. Sosialisasi juga disiarkan langsung melalui RRI Bintuhan. (man/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here