Beranda Ragam Air Terjun 7 Tingkat Diburu Kalangan Remaja

Air Terjun 7 Tingkat Diburu Kalangan Remaja

21
0
REGA/RKa
AIR TERJUN: Wisata air terjun tujuh tingkat yang berada di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal.

RKa ONLINE – DESTINASI wisata air terjun 7 tingkat di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal kembali di serbu wisatawan. Mayoritas adalah kalangan muda, remaja hingga menjelang dewasa. Pasalnya, wisata yang memiliki keindahan menawan ini cukup sulit untuk dijangkau. Membutuhkan kondisi fisik yang prima dan keberanian untuk tiba dilokasi ini. Wisata ini berada ditengah hutan, memiliki tempat berteduh berupa gua yang terbuat langsung oleh alam.

Salah satu wisatawan, Yuki Dian mengatakan sejak beberapa tahun ini. Air tejun tujuh tingkat ini memang menjadi wisata yang diburu oleh para kalangan remaja. Karena memiliki keindahan yang tersendiri. Untuk masuk ke wisata ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Hanya saja, para wisata diarahkan untuk menjaga sampah plastik yang dibawa untuk menjaga keaslian alam.

“Kita kenal wisata ini dengan nama air terjun tujuh tingkat. Bagi yang pernah kesini pasti candu untuk kembali lagi karena wisata ini memiliki keindahan yang tersendiri. Sayangnya, jarak dari jalan aspal ke wisata ini cukup jauh. Tapi kalau sudah tiba di lokasi, capek akan terbayarkan,” ungkapnya.

Keaslian dan keindahan wisata ini tidak perlu diragukan lagi. Selain bisa menikmati aliran air terjun para pengunjung juga di manjakan dengan suara air tejun sekaligus bisa mandi.

“Bagi para wisatawan yang belum ke wisata ini harus kunjungi,” kata dia

Namun saying, lokasi wisata ini belum Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat. Padahal, keindahan wisata tersebut tidak kalah dengan keindahan objek wisata lain yang ada di Kabupaten Kaur. Mereka menilai jika wisata ini dikelola dan dimanfaatkan oleh para pengunjung wisata dipastikan akan ramai dikunjung oleh para pencinta wisata.

“Sayang wisata air terjun tujuh tingkat ini tidak dikelola dengan baik oleh Pemerintahan Desa. Padahal, jika dikelola dengan baik bisa menjadi pemasukan desa itu sendiri,” ungkap, Yuki Dian salah pengunjung laki-laki.

Lanjutnya, seharusnya, Pemerintahan Desa dan Karang Taruna bersatu dalam mengenalkan wisata ini kepada publik. Agar masyarakat luar bisa tahu bahwa Kabupaten Kaur memiliki wisata yang lebih banyak dan indah dari Kabupaten lainnya. Selain itu juga, akses lalu lintas menuju wisata juga dibangun oleh desa setempat untuk mempermudahkan para pengunjung ke lokasi.

“Pasti jika dipublikasikan wisata ini dan di kelola dengan baik akan ramai. Karena, potensinya sangat baik wisata ini,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here