Beranda Pendidikan Adrifan dan Maulana Pimpin OSIS SMP-IT

Adrifan dan Maulana Pimpin OSIS SMP-IT

125
0
HERY/RKa
SIMBOLIS: Kepsek SMP-IT Insan Kamil menyerah bendera kepada Ketua OSIS Masa Bhakti 2020/2021, Senin (14/9).

BINTUHAN – Pasangan Adrifan Dwinky Anggoro P.S dan M. Maulana Putera Atma Negara, resmi menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP-IT Insan Kamil (IK) Kaur. Ditandai dengan penandatangan Surat Keterangan, dan penyerahan bendera Merah Putih, Senin (14/9), keduanya resmi bertugas untuk Masa Bhakti 2020/2021. Diwaktu yang sama dilakukan pengesahan kepengurusan OSIS di sekolah yang memasuki tahun kedua berdiri tersebut.

“Alhamdulillah karena total muridnya sudah ada dua kelas dengan total keseluruhan 27 orang. Senin ini kami melantik dan mengesahkan kepengurusan OSIS Masa Bhakti 2020/2021,” ungkap Kepsek, Sirat Judin, S.Pd pada RKa, Senin (14/9).

Dia mengatakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS dilakukan dengan pemilihan kandidat melalui surat suara. Diawali dengan penjaringan Bakal Calon (Balon). Dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan penetapan calon. Selain mengambil nomor urut, kandidat juga mengkampanye visi misi.

Ini untuk menanamkan sikap Demokrasi sejak dini kepada peserta didik. Ada dua calon yang bertarung. Dalam pemilihan untuk kali pertama tersebut.

“Pemilihan tetap dilakukan berdasarkan voting siswa dan dewan guru. Tujuannya adalah mengajarkan sikap berdemokrasi sedini mungkin pada peserta didik,” tutup Sirat. (yie/krn)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here