Beranda Bengkulu Selatan ADD 142 Desa Dipangkas

ADD 142 Desa Dipangkas

65
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Kabag Pembangunan Sekdakab BS, Fikri Al Jauhari, MM mengatakan, akibat pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021. Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) terpaksa memangkas anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) desa di Kabupaten BS sebesar 12 juta perdesa. Dari 142 desa di Kabupaten BS total anggaran yang di pangkas sebesar kurang lebih Rp 1,7 Miliar.

“Untuk pemangkasan anggaran ADD ini lantaran ada kebijakan refocusing anggaran dan berkurangnya DAU yang diterima Pemkab BS tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, dengan terpangkasnya ADD 142 desa di Kabupaten BS diharapkan tidak menggangu proses kegiatan desa di Kabupaten BS. Karena, pemangkasan ini dilakukan untuk menyimbangkan kegiatan di tingkat Kabupaten dan desa. Dirinya berharap masyarakat Kabupaten BS bisa mematuhi Prokes Covid-19 agar wabah ini bisa hilang. Sehingga, masyarakat dan Pemerintahan bisa bekerja normal seperti sebelumnya.

“Ya, ADD tahun ini terpaksa ada pengurangan anggaran rata-rata Rp 12 juta per desa, diharapkan dengan ada pengurangan anggaran ini tidak terlalu berpengaruh dengan kegiatan di desa,” ujar Fikri.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here