Beranda Berita Utama Abrasi Sudah Ancam Rumah Warga

Abrasi Sudah Ancam Rumah Warga

99
0
IST/RKa
PASANG BESAR : Kondisi saat pasang besar di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal, Kamis (15/7).

RKa ONLINE, NASAL – Akibat pasang besar menimbulkan dampak besar bagi lokasi permukiman warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal. Karena dengan adanya hantaman gelombang akan memperparah abrasi di permukiman desa ini. Ini dibenarkan oleh Kades Tebing Rambutan Hartono melalui Sekdes Wiri Lantoni pada Radar Kaur (RKa), Kamis (15/7).

“Selama pasang tiga hari berturut – turut (Selasa – Kamis). Kondisi tanah permukiman warga kami semakin tergerus oleh air laut. Sehingga menimbulkan dampak bagi warga secara langsung,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, lanjut Sekdes Tebing Rambutan, diharapkan profosal pengajuan untuk pembangunan talut penahan abrasi bisa ditindak lanjuti. Karena sifatnya penting, untuk kesinambungan lahan permukiman masyarakat. Kepada warga juga di ingatkan, jika kondisi pasang semakin besar. Maka disarankan untuk meninggalkan rumah mereka. Sebagai bentuk aktivitasi terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan.

“Air laut saat pasang besar mencapai pekarangan rumah. Hanya saja belum sampai masuk ke dalam rumah. Seandainya pasang itu lebih besar dari sebelumnya. Besar kemungkinan akan sampai ke dalam rumah. Karena itulah kami mengingatkan warga untuk waspada,” tutur Wiri Lantoni. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here