Beranda Lintas Kecamatan Abai Prokes, KUA Tolak Catat Pernikahan

Abai Prokes, KUA Tolak Catat Pernikahan

37
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Kepala KUA Kaur Tengah Dadi Aprido, SE menekankan, agar keluarga calon pengantin (Catin) menerapkan secara ketat protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan peristiwa akad nikah. Dirinya menekankan, bila hal tersebut diabaikan, pihaknya bisa menolak pelayanan catatan pernikahan. Hingga Catin atau keluarga bersedia mentaati 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas pada daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ini meski dilakukan mengingat situasi pandemi yang belum mereda. Jadi bila Catin atau keluarga tak siap untuk menerapkan Prokes, maka pelayanan catatan pernikahan belum bisa kami berikan,” sampai Dadi Aprido, Rabu (18/8).

Karena hal tersebut, pihaknya diminta untuk menjadi teladan bagi masyarakat, dalam hal penerapan prokes. Tak hanya itu saja, pihaknya juga diinstruksikan untuk mensosialisasikan langsung, penerapan langkah pencegahan paparan virus corona ini kepada masyarakat. Ini sebagai upaya dalam mendukung percepatan penanganan pandemi covid-19.

“Ini juga diinstruksikan pada penyuluh agama di tingkat desa/kelurahan. Selain memberikan pemahaman tentang kaida Islam, hendaknya disertai sosialisasi untuk disiplin terhadap Prokes,” tutup Kepala KUA Kaur Tengah. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here