Beranda Berita Utama 93 Calon Polisi Rikmin Awal

93 Calon Polisi Rikmin Awal

188
0
UJANG/RKa
RIKMIN AWAL : Plt Kasi Propam Polres Kaur, Ipda Carles Efendi, memantau jalannya Rikmin awal calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Kaur, Rabu (14/4).

RADARKAUR.ID – Sebanyak 93 calon anggota Polri yang melakukan pendaftaran di Polres Kaur, Rabu (14/4), mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal. Mulai dari kelengkapan berkas, tinggi badan dan berat badan.

“Dari 93 peserta yang telah mendaftar, untuk hari pertama Rikmin diikuti oleh 40 orang. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan di hari berikutnya,” terang Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Plt Kasi Propam Ipda Carles Efendi.

Tes Rikmin tahap awal harus diikuti oleh semua pendaftar calon anggota Polri. Jumlah yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri di Polres Kaur sebanyak 93 orang. Tes Rikmin, peserta dibagi tiga kelompok, sehingga peserta tidak menumpuk.

Lanjut Carles, setelah mengikuti tes Rikmin, berkas yang dinyatakan lulus akan dikirim ke Polda Bengkulu. Untuk jadwal selanjutnya, tes akan dilaksanakan di Polda Bengkulu, seperti tes kesehatan, tes akademik, dan tes lainnya.

“Tahun ini, animo pemuda pemudi Kabupaten Kaur sangat tinggi. Ini terlihat dari jumlah pendaftar. Lebih banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” demikian Plt Kasi Propam. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here