Beranda Bengkulu Selatan 90 Persen Pejabat Tak Paham Tupoksi

90 Persen Pejabat Tak Paham Tupoksi

181
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Dari hasil proses penjabaran Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM beberapa waktu lalu, 90 persen pejabat di lingkungan Pemkab BS dinilai belum paham Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi). Hal ini menurutnya merupakan kesalahan dari pihaknya, karena belum bisa memberikan pemahaman kepada pejabat di lingkungan Pemkab BS.

Bupati BS mengatakan, melalui Cascading yang mereka gelar di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab BS. Sebanyak 90 persen pejabat yang belum paham tentang Tupoksinya. Ketidak pahaman pejabat tersebut dipastikan berimpas pada pelayanan hingga kinerja mereka. Untuk mengetahui bahwa pejabat di lingkungan Pemkab BS paham dengan Tupoksinya. Pihaknya akan terus melakukan Cascading kepada pejabat.

“Ya, sekitar 90 persen pejabat yang belum tidak becus dalam menjalankan tugasnya. Hal ini kita ketahui setelah dilakukan Cascading beberapa waktu lalu,” ungkapnya, Minggu (19/09).

Lanjutnya, dirinya memastikan jika para pejabat dilingkungan Pemkab BS tidak mendalami Tupoksi mereka sesuai dengan bidangnya masing-masing. Maka kinerja mereka ikut dipastikan tidak berjalan dengan baik. Dirinya berharap kepada pejabat yang belum paham dengan Tupoksinya untuk terus bejar dan mendalami bidang yang diimbannya. Karena, sebagai pejabat harus paham Tupoksi yang di embannya.

“Kita akan lakukan Cascading kembali kepada pejabat di lingkungan Pemkab BS. Untuk kembali mengecek, bahwa mereka sudah paham apa belum setelah kita beri waktu untuk memahi Tupoksinya,” ujar dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here