Beranda Berita Utama Yang Ter 9 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

9 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

52
0

1. Finlandia
Finlandia menjadi negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Negara yang terletak di Benua Eropa bagian utara ini berpuasa selama 22-23 jam sehari. Muslim di Finlandia mulai berpuasa dari pukul 1 pagi dan waktu berbuka puasanya pukul 12 di keesokan harinya. Kebayang dong gimana sulitnya muslim Finlandia ngalamin puasa terlama di dunia.

2. Islandia
Negara yang terkenal dengan keindahan auroranya ini mempunyai waktu puasa terlama juga. Muslim di Islandia harus berpuasa selama hampir 22 jam. Ada saran untuk kamu yang muslim dan ingin berlibur ke Islandia, sebaiknya jangan berlibur saat bulan Ramadhan, bisa-bisa kamu akan merasakan puasa selama 22 jam di Islandia.

3. Swedia
Muslim di Swedia juga mempunyai tantangan yang sama seperti negara minoritas muslim lainnya. Di Swedia, warga muslim di sana harus menjalankan puasa selama hampir 20 jam. Ditambah lagi, jumlah muslim di Swedia yang memang hanya 5% dari total populasi di sana. Salut deh sama muslim di Swedia yang kuat berpuasa selama 20 jam sehari.

4. Alaska
Ada yang unik dengan salah satu negara bagian Amerika Serikat satu ini. Alaska memang jadi salah satu negara yang punya waktu berpuasa paling lama di dunia, tapi Alaska juga bisa jadi salah satu negara dengan waktu puasa tercepat di dunia. Lho, kok bisa? Yap, saat musim panas, muslim di Alaska harus menjalani puasanya selama 20 jam sehari, tapi kalau Ramadhan datang saat musim dingin, umat muslim Alaska hanya menjalankan puasa selama 5 jam aja dalam sehari. Unik ya!

5. Inggris
Inggris juga masuk ke dalam negara dengan waktu berpuasa terlama, lho! Negeri Ratu Elizabeth ini mempunyai waktu puasa selama 19 jam. Sekitar tiga juta umat muslim di Inggris mulai makan sahur sekitar pukul 2 pagi dan berbuka puasa sekitar pukul 9 malam. Nggak kayak di negara dengan mayoritas muslim, puasa di Inggris suasananya sepi banget. Kebanyakan masyarakat muslim di Inggris memilih untuk menunggu waktu berbuka di rumah masing-masing bersama keluarganya.

6. Jerman
Nggak jauh berbeda dengan Inggris, di Jerman masyarakat muslimnya harus menjalankan puasa selama 19 jam dalam sehari. Negara yang terletak di Eropa bagian barat ini mulai berpuasa sekitar pukul 4 pagi sama kayak di Indonesia. Bedanya kalau di Indonesia buka puasanya sekitar pukul 6 sore, di Jerman waktu berbukanya adalah pukul 10 malam.

7. Rusia
Negara berbentuk federasi yang membentang di sebelah timur Eropa dan Utara Asia ini memiliki waktu puasa yang bisa dibilang terlama di dunia juga. Muslim di Kota Moskow harus menjalankan puasanya selama 19 jam sama kayak di Jerman dan Inggris. Tapi untuk Kota Murmansk, muslim disana harus menjalankan puasanya selama 20 jam.

8. Kanada
Negara yang terletak di benua Amerika dan hampir berdekatan dengan bagian utara bumi ini mempunyai waktu puasa selama 19 jam. Muslim di Kanada memulai sahurnya sekitar pukul 3 pagi kayak di Indonesia dan berbuka puasa sekitar pukul 9 malam. Tapi, beberapa negara di Kanada memiliki waktu puasa yang berbeda. Muslim di Kota Toronto menjalankan puasanya selama 16 jam, sedangkan muslim di Kota Edmonton menjalankan puasanya selama 19 jam.

9. Turki
Sama kayak di Kanada, di Turki umat muslimnya menjalankan puasa selama 19 jam. Muslim di Turki mulai sahur pada pukul 3 pagi dan berbuka pada pukul 9 malam. Tapi, yang bikin Turki berbeda dengan negara lain yaitu Turki memiliki masyarakat yang mayoritas beragama Islam. Jadi, berpuasa di Turki rasanya nggak terlalu berat soalnya masyarakat Turki juga banyak yang menjalankan puasa.

Itulah 9 negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Kita yang tinggal di Indonesia harus banyak-banyak bersyukur ya, karena hanya berpuasa paling lama 12 jam. Atau, kamu ada yang mau coba menjalankan puasa di salah satu negara tersebut?(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here