Beranda Bengkulu Selatan 87 Prajurit TNI Ditarik Kesatuan

87 Prajurit TNI Ditarik Kesatuan

87
0
IST/Rka
FOTO BERSAMA: Prajurit TNI Kodim 0408 BS/Kaur berfoto bersama sebelum berangkat ke kesatuan.

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Dari 340 prajurit TNI Kodim 0408 BS/Kaur (K) sebanyak 87 prajurit TNI Kodim 0408 BS/K ditarik kesatuannya masing-masing. Penarikan 87 prajurit TNI Kodim 0408 BS/K ini berdasarkan intruksi Markas Besar TNI. Karena penarikan ini, maka Kodim 0408 BS/K melakukan penarikan 10 prajurit dari setiap Koramil di BS.

Dandim 0408 BS/K Letkol Inf. Yudha Nugraha membenarkan, ada penarikan prajurit TNI dari Kodim. Prajurit yang ditarik itu nantinya akan ditempatkan di kesatuan yang telah ditetapkan. Mereka tidak hanya di tempatkan pada kesatuan tertentu saja. Ada yang akan ditugaskan di tempat yang terpisah. Penarikan prajurit ini sebanyak dua tahapan tahap pertama sebanyak 51 prajurit kemudian tahap kedua 36 prajurit. Penarikan prajurit ini sudah lumrah di kalangan TNI karena, tugas dari TNI mengabdi kepada negara. Meskipun kekurangan prajurit, pihaknya memastikan semua kegiatan yang ada di Kodim 0408 BS/K akan berjalan dengan maksimal.

“Setelah semua prajurit ditarik kesatuan, maka kami menarik prajurit di Koramil yang ada di Kabupaten BS. Supaya semua kegiatan yang ada di Kodim berjalan maksimal seperti sebelumnya,” ujarnya pada awak media, Senin (23/08).

Ditegaskan Dandim, walau ada penarikan prajurit tidak berimbas dengan aktivitas di Kodim. Baik dari pekerjaan maupun pelayanan untuk masyarakat. Namun, pihaknya berharap bagi prajurit TNI yang dibebankan tugas bisa bekerja dengan maksimal. Mengenai jadwal penarikan prajurit tahap ke dua belum bisa dipastikan waktunya. Masih menunggu petunjuk dari pimpinannya.

“Saat ini belum ada jadwal keberangkatan prajurit tahap ke dua. Kami masih menunggu petunjuk dari pimpinan,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here