Beranda Bengkulu Selatan 87 Prajurit Berpotensi Kembali ke Satuan

87 Prajurit Berpotensi Kembali ke Satuan

214
0

RADARKAUR.ID – Dari 340 prajurit TNI Angkatan Darat (AD), 87 diantaranya anggota Kodim 0408 BS/K berpotensi kembali ke kesatuannya masing-masing. Dari permintaan tersebut prajurit TNI AD Kodim 0408 BS/K berpotensi kekurangan anggota. Meskipun demikian, mereka memastikan kinerja Di Makodim akan tetap berjalan dengan maksimal dengan cara membebankan dua tugas kepada satu prajurit.

Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudhan Nugraha membenarkan, sebanyak 87 anggotanya akan ditarik kembali ke satuan masing-masing. Sesuai dengan aturan dan intruksi yang ada, meskipun mereka berpotensi mengalami kekurangan anggota. Namun, pihaknya tetap optimis kinerja di lingkungan Makodim BS/K akan tetap maksimal. Bahkan, pihaknya mempercayai kepada prajurit bisa menanggung dua kinerja sekaligus demi memaksimalkan kinerja. Untuk jadwal mutasi 87 prajurit tersebut jatuh pada 20 Mei 2021 mendatang.

“Ya, Kodim kita bakal mengalami kekurangan anggota. Karena, sebanyak 87 personel ditarik ke satuannya masing-masing. Kekurangan anggota ini tidak berpengaruh signifikan pada kinerja di Kodim. Karena, nantinya akan memaksimalkan anggota,” ujarnya.

Lanjutnya, dirinya berharap 87 personel yang berpotensi pindah ke satuan ini, tetap menjadi prajurit yang tangguh dan tetap setia menunjung negara kesatuan Republik Indonesia (RI). Tidak hanya itu saja, pihaknya meminta kepada prajurit agar terus memaksimalkan latihannya meskipun sudah pindah ke satuan masing-masing.

“Saya berharap prajurit yang akan pindah ke satuan bisa terus berlatih dengan maksimal,” pesan Dandim yang dekat dengan media ini.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here