Beranda Lintas Kecamatan 8 Prioritas Penggunaan DD Sumber Makmur

8 Prioritas Penggunaan DD Sumber Makmur

231
0
IST/RKa MUSRENBANGDES: Desa Sumber Makmur menggelar Musrenbangdes DD tahun 2021.

MUARA SAHUNG – Berdasarkan kesepakatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Dana Desa (DD) Tahun 2021, tanggal 13 Januari lalu. Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Sahung memfokuskan penggunaan DD untuk 8 prioritas. Yakni pengadaan lampu jalan dan pembanguanan gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ), Renovasi Ringan Masjid dan Balai Desa dan pengadaan kursi dan tenda. Serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga yang terdampak ekonomi lantaran Pandemi Covid-19.

“Berdasarkan Musrenbangdes beberapa waktu lalu. Penggunaan DD tahun 2021 dibagi menjadi beberapa prioritas. Pembangunan fisik dan pemulihan ekonomi serta penanganan stunting menjadi fokusnyo,” ungkap Pjs Kades, Purmama Arrumeiyani, S.IP pada RKa, Rabu (27/1).

Pjs Kades mengatakan, pengecatan masjid dan balai desa merupakan salah satu bentuk program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Yang tujuan mendorong optimalisasi dana desa. Untuk mendukung percepatan penuntasan kemiskinan. Pengerjaannya nanti melibatkan warga yang dirasa belum mampu tarap ekonominya.

“Untuk fokusnya dititik beratkan pada pemulihan ekonomi warga yang terdampak virus Corona. Mudah-mudahan bisa tercapai sesuai harapan,” ungkap Purnama. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here