Beranda Berita Utama 8 Armada Sampah Sudah Lapuk, DLH Kewalahan

8 Armada Sampah Sudah Lapuk, DLH Kewalahan

73
0
UJANG/RKa
RUSAK : Armada motor roda tiga yang tidak bisa dioperasikan sudah menjadi besi tua, Senin (12/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur memiliki 10 unit armada pengangkutan sampah limbah rumah tangga. Namun saat ini hanya dua armada yang dapat difungsikan. Sedangkan 8 armada yang lain mengalami rusak berat bahkan sudah menjadi besi tua. Padahal fungsi armada pengangkut sampah itu sangat vital untuk memaksimalkan dalam menjaga kebersihan di wilayah Kabupaten Kaur khususnya di wilayah Kecamatan kaur Selatan. Untuk itu DLH Kaur dalam perubahan anggaran akan mengajukan penambahan armada angkutan sampah.

“Saat ini yang bisa dioperasikan hanya satu unit jenis motor roda tiga dan satu unit truk roda empat. Akibat minimnya armada pengangkut sampah membuat petugas kewalahan saat mengangkut sampah rumah tangga. DLH akan mengusulkan penambahan armada dengan rincian 2 armada roda empat dan tiga armada roda tiga dalam perubahan anggaran,” kata Kadis LH Syahril, S.Pd kepada Radar Kaur, Senin (12/7).

Jumlah armada pengangkut sampah yang ada sebanyak 8 unit jenis motor roda tiga dan dua unit jenis mobil truk. Berjalannya waktu dari 8 unit motor saat ini hanya 1 unit yang bisa digunakan. Sedangkan mobil roda empat hanya satu unit yang bisa dioperasikan. Apabila dipaksakan memperbaiki armada yang sudah lapuk maka biayanya lebih besar dari pembelian baru. Adapun selain mobil tidak bisa hidup juga dinding-dinding mobil maupun motor juga sudah lapuk karena dimakan usia. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here