Beranda Metropolis 79 Desa Kantongi Rekom Pencairan DD

79 Desa Kantongi Rekom Pencairan DD

119
1

BINTUHAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur hingga Rabu (3/3) telah mengeluarkan rekomendasi pencairan Dana Desa (DD) tahap awal untuk 79 desa. Masih ada 113 desa lagi yang belum mendapatkan rekom pencairan.

“Untuk jumlah desa yang telah menyampaikan ajuan dan diberi rekomendasi dari PMD ada 79 desa,” kata Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Doni Raspino, ST, Rabu (3/3).

Dikatakan Kabid, bagi desa yang telah cukup syarat, pengajuan telah diberi rekomendasi untuk pencairan DD tahap awal. Sedangkan desa yang belum mengajukan, agar segera menyampaikan ajuan dengan ketentuan yang ada.

Lanjut Kabid, dalam pengajuan sendiri, pihak desa menyerahkan berkas sesuai dengan syarat pencairan. Selanjutnya PMD melakukan pemeriksaan berkas kelengkapan. Apabila tidak ada kesalahan, langsung diberi rekomendasi. Dari PMD, desa langsung mengajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna.(ujr)




1 KOMENTAR

  1. Bapak Kabid yth…apa gak salah jika hanya diatas kertas yang dijadikan syarat Pencairan…? Karna hampir disetiap Desa, masyarakat banyak mengeluhkan pembangunan DD THN 2020 belum ada yang tuntas……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here