Beranda Lintas Kecamatan 70 Rumah Butuh Tak Layak Huni

70 Rumah Butuh Tak Layak Huni

1139
0
IST/RKa
BUTUH BANTUAN : Kondisi salah satu rumah warga Desa Muara Sahung yang membutuhkan bantuan rehab, Selasa (30/3).

MUARA SAHUNG – 30 Kepala Keluarga (KK) di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung menerima bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2021, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Bengkulu. Setiap penerima memperoleh bantuan sebesar Rp 17,5 juta rupiah. Digunakan untuk pengadaan material Rp 15 juta, sedang sisanya untuk upah pekerja.

“Untuk warga kami ada 30 KK yang menerima bantuan bedah rumah. Semuanya merupakan keluarga kurang mampu dan layak menerima bantuan sosial ini,” sampai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muara Sahung, Zulkaisar, Selasa (30/3).

Bila melihat kondisi di lapangan, dia mengatakan, masih ada sekitar 70 rumah lagi yang membutuhkan perehaban. Selain rumah dengan kondisi memprihatinkan, usia bangunan juga telah mencapai 1 abad lamanya. Karenanya, ia berharap, agar di tahun 2022 mendatang, mereka juga mendapat perehaban dalam program BSPS Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami BPD agar nantinya pemerintah desa juga mengusul mereka dalam program ini, dan bisa terealisasi,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here