Beranda Lintas Kecamatan 7 Gejala Supercovid

7 Gejala Supercovid

84
0

SEMIDANG GUMAY – Tingkat penularan 70 persen lebih tinggi dibanding varian lama, B117 yang dijuluki “supercovid”, memiliki 7 gejala lain bagi orang yang terinfeksi. Selain gejala umum terpapar Pandemi Covid-19, seperti demam sampai hilangnya indra penciuman dan perasa. Orang yang terpapar Virus Corona varian baru ini, juga ditandai oleh 7 gejala lain. Yakni kelelahan, hilang selera makan, sakit kepala, diare, kebingungan, nyeri otot, dan ruam kulit.

“Ada gejala lain selain gejala bila terinfeksi yang selama ini kita ketahui. Gejalanya seperti kelelahan dan nyeri otot. Merupakan salah satu gejala terpapar Virus Corona jenis baru ini,” ungkap Direktur RSUD Kaur, dr. H Ahmad Mufti Herdiawansyah, Minggu (27/12).

dr. Ahmad membagikan 5 tips yang dapat dilakukan secara mandiri. Dalam menangani gejala terpapar Virus Corona. Selain melakukan isolasi, orang yang merasakan gejala dapat menkonsumsi obat jenis paracetamol. Lalu juga menjaga cairan tubuh dengan banyak menkonsumsi air putih. Istirahat yang cukup serta malakukan pemantauan terhadap gejala.

“Selain 5 hal yang telah saya sampaikan. Terus lakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” sampainya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here