Beranda Bengkulu Selatan 69 Gedung Sekolah Direhab

69 Gedung Sekolah Direhab

35
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Meskipun masa pandemi Covid-19 belum selesai. Namun, perhatian pemerintahan terhadap sekolah tidak pernah lepas. Di tahun 2021 ini sebanyak 69 sekolah akan dilakukan rehabilitasi. Dengan menggunakan dana APBN. 69 sekolah tersebut yakni, sekolah SD sebanyak 44 paket, SMP sebanyak 13 paket dan TK 12 paket serta. Dari jumlah tersebut ada dua sekolah yang akan dibangun melalui dana APBD yakni, TK di Jalan HM Yasin dan SD Muara Kedurang, Desa Durian Sebatang Kecamatan Kedurang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junadi, MPd melalui Kasubbag perencanaan, pelaporan dan evaluasi Dinas Dikbud BS, Yen September mengatakan, guna memaksimalkan proses belajar mengajar di Kabupaten BS ditahun ini ada 71 sekolah akan dilakukan rehabilitasi melalui APBN, dua diantarannya akan dilakukan rehabilitasi melalui dana APBD.

“Tujuan peningkatan rehab gedung sekolah ini tidak lain untuk peningkatan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan,” katanya, Selasa (03/08).

Lanjutnya, untuk rehabilitasi 69 sekolah yang ada di Kabupaten BS diperkirakan akan tuntas pada September 2021 mendatang. Mudah-mudahan ditahun 2022 mendatang wabah Covid-19 di Kabupaten BS sudah hilang sehingga, proses belajar mengajar melalui Tutorial Tatap Muka (TTP) di Kabupaten BS sudah bisa dilaksanakan.

“Kita targetkan sesuai dengan kontrak kerja bahwa rehab bangun gedung sekolah tuntas September 2021,” pungkasnya.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here