Beranda Lintas Kecamatan 67 Mahasiswa Unib KKN di Nasal

67 Mahasiswa Unib KKN di Nasal

110
0
DEDI JULIZAR/RKa
TATAP MUKA: Camat Nasal saat melakukan tatap muka dengan mahasiswa yang KKN di Nasal, Senin (1/3).

NASAL – Patut menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Nasal saat ini. Pasalnya, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, Nasal dipilih oleh Univeristas Bengkulu (Unib) untuk menjadi lokasi kuliah kerja nyata (KKN). Sebelum melakukan kegiatan di desa Nasal, perwakilan dari 67 orang mahasiswa yang KKN di Nasal melakukan pertemuan dengan Camat Nasal, Senin (1/3).

Mahasiswa ini dibagi delapan kelompok KKN. Nantinya akan melakukan kegiatan di Desa, Tebing Rambutan, Pasar Baru, Merpas, Batu Lungun, Ulak Pandan, Gedung Menung, Tanjung Betuah dan Suku Tiga.

Dosen pembimbing KKN mahasiswa Unib M. Khairul Amri R, ST, MT menjelaskan, dari jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN ini ada dua tugas utama yang harus mereka lakukan yakni, kelompok dan individu. Khusus untuk kelompok teah ditentukan tentang desa wisata. Sedangkan untuk individu mereka boleh melakukan kegiatan yang sifatnya menyesuaikan dengan kondisi desa setempat.

“Kami memilih wilayah Nasal ini karena memiliki banyak lokasi wisata. Sesuai dengan tujuan tugas untuk mahasiwa yang diberikan. Kami telah menegaskan kepada mahasiswa. Supaya kehadiran mereka ini bisa ikut menjadikan wisata di Nasal ini semakin baik,” ujarnya.

Disampaikan Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd, kehadiran mahasiswa yang KKN di Nasal ini sebuah kebanggaan dan keberuntungan. Oleh sebab itulah dia berharap kepada delapan desa yang ditunjuk. Bisa ikut membantu mahasiswa ini dalam mengekspresikan untuk memajukan wisata. Tentu saja jika upaya itu membuahkan hasil yang baik. Masyarakat sendiri yang akan diuntungkan.

“Manfaatkan mahasiswa ini untuk kemajuan wisata yang ada di desa tempat mereka KKN. Sebab mahasiswa ini memiliki kemampuan teori tentang konsep wisata. Jika teori itu bisa diterapkan dengan baik jelas akan membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat setempat,” ungkapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here