Beranda Lintas Kecamatan 63 Nakes Belum Vaksinasi

63 Nakes Belum Vaksinasi

99
0

KAUR TENGAH – Hari pertama vaksinasi Covid-19 yang ditujukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) di 5 Puskesmas di wilayah eks Kaur Tengah. Terdapat 63 orang dari total 130 nakes belum dapat dilakukan injeksi vaksin Covid-19 karena berbagai alasan. Diantara penyebabnya yakni hamil atau menyusui, mengidap penyakit menahun, baru sembuh dari sakit atau tekanan darah tinggi. Ada juga karena telah pindah tugas dan sedang tidak masuk kerja.

Paling banyak nakes yang belum divaksin ada di Puskesmas Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah. Di Puskesmas ini, dari 28 nakes, baru 2 orang yang dapat melakukan vaksinasi. Hal tersebut karena selain fokus melakukan vaksinasi. Pelayanan kesehatan di puskesmas terus dilakukan. Kapus, Murdansyah, S.KM mengatakan, program vaksinasi akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Ini kan baru hari pertama. Program ini berkelanjutkan. Jadi selain hari ini vaksinasi pada nakes di tempat kami akan terus dilakukan,” jelas Murdansyah.

Di Puskesmas Luas terdata 26 orang tenaga medis. Dari jumlah tersebut yang telah melalukan vaksinasi berjumlah 11 orang. Nakes yang menunda vaksinasi berjumlah 9 orang dengan keterangan hamil dan menyusui juga sakit. Sedang 6 lain tak bisa divaksin lantaran sakit menahun.

Di Puskesmas Gedung Wani Kecamatan Kinal yang memiliki 35 orang nakes. Dari jumlah tersebut baru 21 tenaga medis yang bisa melakukan vaksinasi. Sedang 14 lainnya belum dapat melakukan vaksinasi. 8 diantaranya dalam keadaan sakit atau hamil. Ada 4 orang yang belum hadir dan 2 orang pindah tugas.

Sedang di Puskesmas Mentiring Kecamatan Semidang Gumay terdaftar 20 orang tenaga medis. Lakukan injeksi terhadap 12 tenaga medis. Sedang 7 nakes lain belum dapat divaksinasi. Dengan penyebab 4 orang sedang menyusui. 1 orang sedang dalam Program Kehamilan (Promil). 1 orang menderita tumor, dan 1 lagi sedang terserang flu.

“Kalau saya telah divaksinasi saat launching di RSUD Kaur,” sampai Kepala Puskesmas (Kapus) Mentiring, Yawatitus, S.KM, Amd.Keb.

Terakhir di Kecamatan Muara Sahung. Dari 33 tenaga medis, terdaftar 21 orang tenaga medis yang akan divaksinasi kemarin. Namun 1 orang harus ditunda lantaran mengalami hypertensi atau darah tinggi.

“Yang belum akan dilanjutkan Kamis,” ujar Kapus Muara Sahung Junis Mawan Tomi, SKM. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here